Manfaat Bunga Rosella

Banyak orang belum tahu tentang banyaknya manfaat dari bunga rosella. Bunga rosella banyak mengandung zal zal yang sangat baik digunakan untuk tubuh, misalkan mengandung vitamin C 260-280 mg, Untuk vitamin D, B1 dan B2 mengandung masing masing 100 gram.

Untuk Kalsium, bunga rosella mengandung 100 gram. Bunga rosella sangat banyak kandungan, selain banyak kandungan vitamin dan memiliki manfaat yang sangat besar. kali ini saya akan memberikan manfaat dari bunga rosella.
Manfaat bunga rosella

- Meningkatkan Stamina tubuh
- Dapat menetralkan racun
- Menurunkan tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol tubuh
- Dapat mengatasi batuk, sariawan dan sakit tenggorokan.
- Mengurangi pusing migrane.
- Membuat kulit sehat

21 Responses to "Manfaat Bunga Rosella"

  1. mata kuliahku dulu saat kuliah di farmasi, Farmakognosi memang mempelajri khasiat tanaman sebagai obat obatan.

    link blognya sudah terpasang sob tolong di cek siapa tau ada kesalahan

    ReplyDelete
  2. dapet ilmu baru thanks sob :)

    ReplyDelete
  3. Di daerah ane banyak banget yang nanem tanaman kayak gini, biasanya bunganya dikeringkan lalu dibuat teh. Tapi baru tahu ternyata khasiatnya banyak juga ya gan?

    Nice share gan. :)

    ReplyDelete
  4. @vian : tanks yaa sob

    @algo : sama sama gan

    ReplyDelete
  5. di tunggu updatenya sob :) oia folback balik ya dah ane follow atas nama SQuad1 :)

    ReplyDelete
  6. tanaman rosella mudah ditanam, dirumahku ada, jika berbunga tinggal petik, dikeringkan lalu diseduh dengan air panas -seperti membuat teh, lalu diminum.

    ReplyDelete
  7. oh jadi namanya bunga rosella yach sobat, banyak tumbuh di halaman rumah saya, tapi say gak tahu namany sobat...

    ReplyDelete
  8. berkunjung sob..sukses selalu yah
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. @embunpagi : makasi sob

    @asis : iya bang...

    @outbound : sama sama

    ReplyDelete
  10. memngingatkan kami pada matakuliah farmagoknosi, trimakasih sudah berbagi ilmu sob, di tunggu artikel berikutnya dan selalu membudayakan saling koment di postingan

    ReplyDelete
  11. @arif : saling membantu demi kesuksesan

    ReplyDelete
  12. ilmu yang bermanfaat..trimakasih..artikelnya

    ReplyDelete
  13. bunga itu tumbuhnya dimana? memang di tukang bunga ada?

    ReplyDelete
  14. @popi: hehehe. mungkin ada coba cari aja

    ReplyDelete
  15. dl pernah sih bikin teh rosella....
    cm ga enak..
    :P

    ReplyDelete