Pola hidup sehat

Banyak orang menggenal obesitas, tetapi tidak mengerti apa itu obesitas. obesitas adalah kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas kini sudah menjadi masalah umum tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Menjalankan pola diet sehat seimbang yang diimbangi olahraga teratur merupakan cara terbaik untuk mencegah kegemukan

Anak-anak yang terbiasa tidur lebih awal dan bangun lebih awal akan memiliki tubuh lebih ramping dan aktif secara fisik ketimbang anak yang terbiasa tidur larut malam. Peserta yang memiliki waktu tidur lebih baik, umumnya tidur lebih awal (pukul 09:20) dan bangun lebih awal (pukul 07:00). Sedangkan mereka yang memiliki jam tidur buruk, tidur (pukul 22:40) dan bangun (pukul 08:20). 


Anak yang tidur larut lalu bangun kesiangan, dan anak-anak yang tidur lebih awal dan bangun lebih pagi secara virtual memiliki durasi istirahat yang sama secara total.

35 Responses to "Pola hidup sehat"

  1. kunjungan balik, kawan! nice info... :)

    ReplyDelete
  2. begitu ya, saya malah ingin menambah berat badan nih, tapi gak nambah2 ^___^

    ReplyDelete
  3. Wah aku jarang tidur tempo, lat melulu. Tapi kan bukan anak-anak makanya gak kena obisitas

    Regards,
    Twitter: @elloaris

    ReplyDelete
  4. @eksak : trim ya kawan

    @ stupid monkey : heheheh iya bang aq juga pingin

    @ ello aristhosiyoga : terim yaa

    ReplyDelete
  5. akuuu idem sama om monkey... aku pengen nambah berat badan :D

    ReplyDelete
  6. @ Uswah : ikut2 aja yah, ongkos diri ya ;)

    ReplyDelete
  7. @uswah : hehehehh makasi yaa

    @cirebon : makasi juga

    @stupid : ada cewek cantik kkkk

    ReplyDelete
  8. aku ingin selalu sehat
    hidup penuh semangat

    info yang mantab :)

    ReplyDelete
  9. lah kalo saya berat badannya kurang sobat alias kurus, nah itu sehat apa tidak sobat???

    ReplyDelete
  10. @asis sugianto : walau kurus klo sehat ya sehat

    ReplyDelete
  11. apa obesitas itu suatu penyakit...?

    Kunjungan Perdana Bos... :)

    ReplyDelete
  12. alhamdululillah kalau kurus yang penting sehat sobat....

    ReplyDelete
  13. waduh sob, skrg pola tidurku tdk teratur nih sob, maklum tiap mlm selalu jagain anakku yg msh umur 5 bln. ya semoga saja tdk menggganggu kesehatanku.

    ReplyDelete
  14. maksih atas tipsnya ya sob.. mampir ke blogku sob..

    ReplyDelete
  15. anak saya jam tidurnya baik. tp kok masih endut ya? hehe... :O

    ReplyDelete
  16. mulai dari sekarang mari kita budayakan pola hidup sehat...

    ReplyDelete
  17. @cruzaderblog : bisa di sebut penyakit

    @azizsugianto : alhamdulillah

    @penguni60 : yang penting makan teratur dan olah raga

    @science box : terima kasih

    @popi : hehehe makannya banyak

    @zone : makasi

    @ asis sugianto : ok

    ReplyDelete
  18. waduh kalau saya malah tidurnya kurang teratur, kadang-kadang larut malam baru bisa tidur dan harus bangun pagi secepat mungkin...mudah-mudahan tidak terkena kelebihan berat badan...dan jangan pula sampai kena kekurangan berat badan...nice share post sobat :)

    ReplyDelete
  19. @blogs of hariyanto : bener sekali sob

    ReplyDelete
  20. aih~
    tu gambar anak kena obesitaas???

    ReplyDelete
  21. padahal aku malah mau nambah berat badan nih,tp ga bisa2...

    ReplyDelete
  22. @ alaika abdullah : makasi

    @ jiah al : iya...

    @ atma : bole aja gan

    ReplyDelete
  23. Lha pengennya tdr lebih lambat dan bangun lbh awal...Margareth teacher konon kabarnya hny tdr 2jam lo

    ReplyDelete
  24. aku juga ingin sehat...
    cara indahnya?

    ReplyDelete
  25. Menjaga hidp supaya selalu sehat itu penting , maka dari itu jagalah selalu pola hidup sehat anda . Iya kan gan ?

    ReplyDelete
  26. Cucok nih, pola hidup sehat sangat diperlukan tertama bagi yang seringnya begadang hehe... Saya sejak belajar trading forex online, saking semangatnya sering begadang. Padahal trading forex bisa dilakukan disela-sela waktu luang saja. Cuman ya apa boleh buat lagi demen-demennya, terutama sejak pake akun real free welcome dari broker OctaFx. Kepengen segera profit dan narik keuntungannya!

    ReplyDelete